Setiap ruang tentu dilengkapi dengan ruangan dapur. Mengingat kegunaan dan fungsi dari ruangan ini tidak dapat dilepaskan dari kehidupan kita sehari – hari, maka desain dan penataan ruangan ini harus benar – benar diperhatikan. Biasanya dapur di rumah minimalis mempunyai luas ruang yang tidak terlalu luas atau bahkan kecil.
Dengan ukuran  ruang yang tidak besar, penataannya harus dilakukan dengan tepat. Selain itu kerapihan dan kebersihan di ruangan ini juga harus selalu dijaga untuk menjaga kesehatan lingkungan rumah. Desain dapur minimalis tidak membutuhkan konsep yang rumit atau perabot yang banyak. Ruangan ini dapat didesain sebagaimana Anda mendesain ruang tamu minimalis Anda.
Tentu akan terlihat indah dan menarik jika semua ruangan di rumah minimalis mendapatkan sentuhan modern. Pada dasarnya, untuk menata dapur bergaya minimalis ada 3 hal penting yang wajib Anda perhatikan di antaranya adalah sebagai berikut:
Interior Dapur
Untuk menentukan desain dapur, hal penting yang wajib Anda perhatian adalah penataan dan desain dari setiap furniture yang diletakkan di ruangan ini. Anda dapat mecontoh gambar dapur sederhana dan minimalis dalam menata alat – alat masak, perlengkapan dapur, dan bahan – bahan masakan. Dengan meletakkan ketiga poin tersebut sesuai keinginan Anda, kegiatan memasak di dapur tentu akan menjadi lebih efektif. Tidak hanya itu saja, tata letak yang bagus juga akan membuat dapur terlihat indah dipandang dan rapi.
Pemilihan Warna Cat Dinding
Ketika Anda mencari inspirasi desain interior dapur minimalis dari berbagai sumber entah itu internet ataupun majalah, tentu gambar – gambar tersebut hadir dalam berbagai warna cat dinding. Perpaduan warna yang satu dengan yang lain mampu menghasilkan suasana memasak yang berbeda. Untuk itu, Anda dapat menentukan warna cat dinding dapur sesuai dengan selera pribadi Anda supaya Anda lebih bersemangat saat memasak atau beraktivitas di dapur.
Tetapi Anda juga dapat berkreasi dengan memadukan 2 warna untuk menjadi kombinasi yang minimalis tetapi terlihat menrik di dapur kesayangan Anda. Usahakan pada saat memilih warna Anda cenderung memilih warna – warna pastel atau warna lembut.
Hal ini bertujuan agar dinding di dapur tidak terlihat kotor jika terkena cipratan air, noda bekas memasak atau karena faktor usia sehingga dapat membuat cat menjadi lebih kusam. Pemilihan warna yang gelap tidak dapat memberikan pencahayaan yang baik. Jadi jika Anda menggunakan warna gelap, Anda masih tetap memerlukan pencahayaan lampu untuk membuat ruangan ini terlihat lebih terang.
Memadupadankan Semua Elemen di Dapur
Dalam mendesain dapur, Anda perlu menyesuaikan antara warna perabot seperti kulkas, kitchen set, cat dinding dan perabot lainnya. Hal yang paling penting adalah dapur tidak menggunakan terlalu banyak perpaduan warna karena hal ini akan membuat dapur terlihat ramai. Pada dapur minimalis, perpaduan warna yang digunakan paling banyak adalah 2 warna.
Interior Dapur Minimalis 
sumber:http://www.popeti.com/berita/artikel/interior-2/kitchen-and-bath-room/3-tips-mendesain-interior-dapur-minimalis-sederhana/