Keutamaan Makan di Waktu Sahur

keutamaan makan di waktu sahurSalah satu rutinitas dalam puasa Ramadhan adalah makan di waktu sahur. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa dalam waktu sahur ada beberapa keutamaan di dalamnya. Sehingga ada sebagian dari umat muslim yang lebih memilih untuk berada di atas kasur dan tidak beranjak untuk santap sahur.
Sahur pada dasarnya adalah sebuah sunnah Rasulullah Saw. Dengan menyantap makan di waktu sahur berarti juga menjalankan dan menghidupkan sunnah Rasulullah Saw. Seperti yang disabdakan oleh rasulullah dari Abi Said al-Khudri ra, “sahur itu barakah, maka jangan tinggalkan meski hanya dengan seteguk air. Dan termasuk sunnah ketika sahur adalah untuk mengakhirkannya.”
Selain itu, waktu sahur adalah waktu sepertiga malam, yang dalam waktu tersebut dapat meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh untuk mencegah dari penyakit. Dengan bangun pada waktu tersebut dapat menjadikan tubuh awet muda dan mencegah penyakit metabolic sindrom seperti kencing manis. Dengan mengakhirkan makan di waktu sahur, cadangan tenaga yang terseimpan dalam tubuh juga akan lebih lama. Sehingga, badan akan lebih fit untuk beraktivitas di waktu puasa hingga berbuka.
Dengan memahami berbagai manfaat dan keutamaan makan di waktu sahur di atas, maka tidak ada lagi alasan untuk bermalas-malasan makan di waktu sahur. Niatkan sahur untuk menjalankan sunnah, sehingga yang didapat tidak hanya manfaat, namun juga barakah.

Keutamaan Makan di Waktu Sahur

puasa keutamaan sahur 2015 hukum tidak makan diwaktu sahur jadwal makan sahur untuk daerah pekan baru keutamaan sahur makan sahur di pekanbaru 2015 niat santap sahur

sumber:http://puasa.web.id/keutamaan-makan-di-waktu-sahur.html

1 Response to "Keutamaan Makan di Waktu Sahur"

  1. Keutamaan Makan Di Waktu Sahur >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Keutamaan Makan Di Waktu Sahur >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Keutamaan Makan Di Waktu Sahur >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    BalasHapus