Mencetak report program DOS melalui sharing Printer

Meskipun jaman sudah sangat canggih, tapi tak dapat di pungkiri teknologi lama pun kerap masih melekat dan nyaman untuk digunakan di dunia IT. Contohnya adalah pemakaian program berbasis DOS  yang masih dipakai dunia perkantoran.
Maka jatah printer dot matrik lah untuk pekerjaan ini. Alangkah nyamannya bagi user jika computer terhubung langsung ke printer printer sendiri. Lantas masalah yang pernah di temukan pada  saat cetak lewat jaringan dengan nebeng pada printer orang, printer enggan mau kerja. Kami mencari solusinya kesana kemari, akan tetapi setelah ketak-ketik pada command prompt akhirnya kutemukan juga. Sederhana saja ternyata hanya dengan perintah:
NET USE LPT1: \\hostname-tujuan\nama-printer

dan sempat bingung juga untuk menonaktifkannya status perintah diatas pada saat mau ganti printer yang ada di computer yang lainnya lagi. Maka ketak-ketik lagi dan akhirnya ditemukan perintah:
NET USE LPT1: /delete

Sangat simple sehingga service ke printer sharing  dot matrik yang lama sudah tidak aktif. Untuk instalasi ke printer sharing yang baru cukup denga mengetikkan perintah pertama diatas.

sumber: https://didinsadidin.wordpress.com/2012/02/09/sharing-printer/

0 Response to "Mencetak report program DOS melalui sharing Printer"

Posting Komentar