Spesifikasi dan Harga Datsun Go Panca Hatchback

Pada saat ini di pasaran otomotif Indonesia sedang digandrungi oleh keluarnya mobil-mobil murah ramah lingkungan atau yang biasa disebut oleh LCGC. LCGC sendiri dalam pengertian maknanya adalah Low Cost Green Car yang dimana adalah tantangan pabrikan otomotif Nissan dari negeri Sakura untuk mengeluarkan inovasinya. Mobil yang dilihat dari sisi harganya sangat terjangkau ini memiliki segmentasi pasaran yang cukup luas. Oleh karena itu pabrikan Nissan mengakomodasinya dengan mengeluarkan edisi Datsun Go Panca Hatchback yang disematkan dengan berbagai fitur menarik. Mobil LGCG terbaru ini adalah seri kedua dari Datsun yang beredar di tanah air. Harga yang terjangkau dari Datsun Go Panca Hatchback juga tidak menjadikan mobil LGC ini menjadi mobil murahan namun tetap memiliki spesifikasi yang patut kita apresiasi. Lalu spesifikasi apa sajakah yang ditanam pada mobil ini dan berapa harga yang dipasarkan di Indonesia? Yuk temukan jawabannya pada sesi spesial yang Mas Sena siapkan untuk membahas Datsun Go Panca Hatchback ini.
datsun go panca
Datsun Go Panca Hatchback siap untuk mengguncang pasar otomotif tanah air untuk menyaingi Suzuki Karimun Wagon R, Honda Brio Satya, Daihatsu Ayla dan Toyota Agya yang terlebih dahulu mendominasi di pasaran Indonesia. Datsun Go Panca Hatchback sendiri dilepas ke pasaran dalam tiga varian utama yaitu tipe T, T Option, dan T Active dimana T Active sebagai tipe yang paling mantap spesifikasinya. Namun harga yang ditawarkan juga terbilang murah karena masuk dalam kategori LCGC jadi hanya berada pada kisaran 100 jutaan. Datsun Go Panca Hatchback yang merupakan seri LGCG kedua dari Nissan ini disiapkan untuk melengkapi seri LCGC pertama Datsun Go+ Panca yang bertipe Mini-MPV yang menjadi mobil satu-satunya yang memiliki tiga batis kursi pada segmentasi pasar LCGC. Kemudian apa saja sih keunggulan yang terdapat pada Datsun Go Panca Hatchback yang memiliki harga ekonomis ini?
datsun go panca hatchback

Spesifikasi Datsun Go Panca

Mobil LCGC yang diproyeksikan untuk mengisi pasar ini memiliki harga yang ekonomis dibandingkan dengan saingannya yang telah diluncurkan terlebih dahulu. Dari segi fisik luar spesifikasi Datsun Go Panca Hatchback masih memiliki kemiripan fisik dengan seri Datsun Go+ ultra small MPV. Tetapi ada inovasi yang ditambahkan Datsun pada LCGC keduanya saat ini yaitu terdapat aksesoris Add on Body Kit untuk menambahkan kesan sporty dan dinamis. Selain tambahan Add on Body Kit pada bagian depan Grillenya pun dibuat menarik dengan sentuhan lubang-lubang dengan lekukan garis dinamis yang ditengahnya terdapat logo Datsun. Begitu juga dengan bumbern Datsun Go Panca Hatchback tampil begitu sporty dengan garis-garis istimewa. Selain itu jika dilihat dari samping desain dari mobil hatchback Datsun ini dibuat lebih pendek dan ditambahkan Side Skirt dan Side Body Moulding yang membuat tampak stylish. Namun kaca pada bagian pilar C dihilangkan dan tetap mempertahankan velg 13 inchi yang membuat Datsun Go Panca Hatchback ini kelihatan kurang menarik dari sisi rodanya. Mobil hatchback ini sendiri memiliki dimensi panjang pada angka 3785 mm dengan lebar 1635 mm dan tinggi 1485 mm menjadikan mobil murah ini berbentuk kecil namun dengan bentuk yang elegan. Sedangkan pada radius putarnya Datsun Go Panca Hatchback berada pada angka 4,6 meter dan memiliki Ground Clearance 170 mm. Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan tambahan aksesoris Rear Spoiler dan Real Diffuser yang meningkatkan daya tariknya. Sayangnya fitur tersebut hanya tersedia pada seri T Active dan tidak terdapat pada dua seri lainnya. Namun desain bodi dari spesifikasi Datsun Go Panca Hatchback tampak lebih stylish dan elegan jika dibandingkan dengan desain khas LCGC yang beredar di pasaran saat ini.
spesifikasi datsun go panca
Selanjutnya Mas Sena akan beralih ke segmen interior dari spesifikasi Datsun Go Panca Hatchback ini. Desain interior mobil ini memiliki ukuran yang lega untuk dimasuki bersama oleh keluarga atau sahabat-sahabat anda. Untuk sebuah city car Datsun Go Panca Hatchback memiliki dua baris kursi yang nyaman untuk digunakan. Hanya pada baris belakang tingginya tidak sampai 150 cm sehingga membuat sesak bagi orang yang memiliki tubuh yang tinggi. Pada dasarnya interior Datsun Go Panca Hatchback memiliki konsep yang sama dengan Datsun GO+ Panca MPV namun interiornya terlalu sederhana untuk dapat bersaing dengan kompetitornya. Hal ini dapat diketahui dari hanya adanya dua pilihan audio yaitu Mobile Docking Station dan Head Unit JVC dengan input USB dan AUX tanpa slot CD yang dapat menangkap sinyal radio. Kualitas speakernya pun kurang baik karena hanya dilengkapi dua buah speaker depan saja tanpa speaker belakang. Power Window terdapat pada kedua pintu depan saja dan dari kemudi tidak dapat mengatur Power Window di belakang serta tidak terdapatnya fitur Auto dan Lock. Spesifikasi Datsun Go Panca Hatchback juga belum dilengkapi dengan teknologi Electric Door Mirror. Selain itu pada speedometer, AC, Door Trim serta yang lainnya memiliki bentuk yang sama persis dengan Datsun Go+.
spesifikasi datsun go panca hatchback
Pada segmen dapur pacunya pabrikan Nissan melengkapi spesifikasi Datsun Go Panca Hatchback dengan mesin bertenaga 1198cc bertipe HR12DE yang didalamnya dilengkapi dengan 3 silinder. Mobil ini memiliki transmisi manual dengan 5 percepatan yang berbeda dengan kompetitornya. Sedangkan pada rem depannya Datsun Go Panca Hatchback menggunakan Ventilated Disc dan rem belakang menggunakan Drum. Pada suspensi depan menggunakan McPhersin Strur with Coil Spring dan suspense belakang Torsion Beam. Nah seperti itulah gambaran spesifikasi Datsun Go Panca Hatchback dari mesinnya. Lalu berapakah harga dari mobil hatchback LCGC keluaran pabrikan Nissan ini?

Harga Datsun Go Panca

Pada segmen harga ini Mas Sena akan menginformasikan mengenai harga Datsun Go Panca Hatchback terbaru setelah tadi mengulas mengenai spesifikasi dan fitur yang terdapat pada mobil ramah lingkungan ini. Datsun Go Panca Hatchback adalah mobil yang disiapkan Nissan untuk menyaingi dominasi mobil lain yang menguasai pasar LCGC. Mobil ramah lingkungan dan hemat bahan bakar yang memiliki kabin standar ini memiliki harga yang murah dan terjangkau. Mobil ini sangatlah cocok bagi masyarakat kelas menengah Indonesia yang membutuhkan mobil untuk komoditi sehari-harinya. Dengan harganya yang murah Nissan tidak menggarap mobil ini dengan asal, mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik dan desainnya sendiri yang cukup sporty untuk mobil hatchback. Nah lalu berapakah harga Datsun Go Panca Hatchback terbaru yang cukup membuat penasaran para konsumen mobil di Indonesia ini?
harga datsun go panca harga datsun go panca hatchback
Harga Datsun Go Panca Hatchback cukuplah untuk menggetarkan pasar otomotif Indonesia dengan harganya yang super miring. Mobil LCGC ini sendiri diluncurkan pada pasar otomotif Indonesia pada bulan September 2014 yang membuatnya bersaing secara terbuka dengan mobil hatchback murah lainnya yang saat ini marak di Indonesia. Nah ada empat harga Datsun Go Panca Hatchback yang ditawarkan tentunya dengan empat tipe yang berbeda. Semua tipe sudah dilengkapi dengan Spinal Seat Support, Halogen Head Lamp, Intelligent Wiping System, Parkir Sensor dan Roof Spoiler. Pada tipe T Option dan T Active dilengkapi dengan fitur lebih lengkap yaitu single Din Audio with Aux Jack, USB , dan Speaker. Sedangkan pada tipe T Active lebih istimewa lagi dengan adanya fitur Body Side Moulding, Silver Painted C-Cluster, Silver Paint Fin Set, dan Silver Painted Shift Base serta Aero Kit. Untuk keempat tipe tersebut Nissan membandrolnya dengan harga yang cukup murah. Untuk harga Datsun Go Panca Hatchback sendiri Mas Sena tampilkan dalam tabel di bawah ini:
Harga Datsun GO Panca
Tipe Harga
Datsun GO A Rp 85.000.000,-
Datsun GO T Standar Rp 96.000.000,-
Datsun GO T Option Rp 95.500.000,-
Datsun GO T Active Rp 99.900.000,-
Nah itulah kisaran harga Datsun Go Panca Hatchback yang ditawarkan di tanah air. Namun harga yang Mas Sena paparkan dalam daftar harga diatas adalah harga On The Road yang berlaku pada wilayah DKI Jakarta. Pada daerah lain harga untuk membeli mobil hatchback murah dari Datsun ini mungkin akan sedikit beda. Untuk kepastian harga anda dapat langsung mengunjungi distributor Nissan terdekat di kota anda. Datsun Go Panca Hatchback sendiri menurut Mas Sena akan lebih baik jika dilengkapi dengan fitur lengkap yang sama dengan kompetitor lainnya seperti velg Alloy Wheel , Audio yang lebih dahsyat, seatbelt yang lebih ama , electric door mirror dan beberapa perbaikan pada sektor-sektor tertentu sehingga mobil ini dapat berada pada strata yang sama dengan Honda Brio Satya dan Toyota Agya yang memiliki fitur lebih lengkap. Bagaimana apakah anda berminat dengan mobil hatchback murah keluaran Nissan ini? Nah informasi mengenai harga Datsun Go Panca Hatchback terbaru ini mengakhiri perjumpaan Mas Sena pada sesi yang spesial ini. Baca juga Isuzu mu-X.

0 Response to "Spesifikasi dan Harga Datsun Go Panca Hatchback"

Posting Komentar