CAT UNTUK KOREKSI RUANGAN

Kondisi ruang dalam hunian terkadang tidak selalu sesuai dengan yang di inginkan, pada umumnya setelah bangunan rumah selesai  seringkali penghuninya merasa kurang nyaman, serasa ruang dalamnya memiliki kekurangan seperti, plafon yang terlalu tinggi atau terlalu rendah, koridor terasa terlalu sempit dll.
Bila terjadi hal yang seperti itu maka langkah yang terbaik adalah mengoreksi kekurangan-kekurangan tersebut dengan pemberian warna cat tertentu.
Agar anda dapat melakukannya ada baiknya anda menyimak ulasan kami sebagai berikut.

1. Cara Memperendah Langit-Langit Rumah Dengan Warna Cat
Langit-langit yang terlalu tinggi bisa menghilangkan kesan hangat dalam suatu ruangan, bila anda mengalami hal ini, cat sebagaipencipta warna dalam ruang merupakan solusinya.
Aplikasikan warna cat yang lebih gelap dibandingkan warna dinding pada langit-langit yang terlalu tinggi.
Agar ruang tidak tampil terlalu ramai, maka usahakan supaya nuansa warna cat yang dipakai tidak terlalu berbeda jauh antara warna cat dinding dengan langit-langitnya.

2. Cara Mempertinggi Langit-langit Rumah Dengan Warna Cat
Bagaimana bila yang anda alami adalah langit-langit ruang terlalu rendah ? tentu menimbulkan rasa kurang nyaman berada dalam ruamahm semacam ini, maka langkah yang harus kita ambil adalah mengoreksi warna  ruang tersebut.
Untuk langit-langit yang terlalu rendah, pilihlah warna cat yang lebih terang dibandingkanwarna dindingnya. Putih merupakan contoh terang yang paling aman dan netral untuk dipadukan dengan warna lain.
Anda juga bisa memilih warna terang lainnya yang lebih serasi dan fleksibel sesuai selera anda.
3. Cara Memperluas Ruangan dengan Warna Cat
Saat ini dengan semakin tingginya harga tanah membuat sebagian besar orang membangun rumah dengan luas yang benar-benar diperhitungkan.
Begitu juga dalam dunia properti penjualan rumah tipe kecil lebih banyak terjual dari pada tipe besar.
Dengan luas yang terbatas, praktis runag-ruang didalamnya tidak cukup luas, untuk itu cara penyelesaiannya agar ruang terasa lebih lega atau luas, gunakan cat warna muda atau putih yang mampu membuat ruang terasa lebih luas dan ditunjang keramik lantai juga warna terang.
4. Cara Memperakrap Ruang 
Rumah yang memiliki ruang cukup besar dan luas memang menyenangkan. 
Anda tidak akan merasa bingung untuk memiliki dan menata fernitur atau perabotan didalamnya.
Namun terkadang ruang yang terlalu besar menimbulkan perasaan kurang nyaman, karena rumah yang seharusnya terasa hangat justru menjadi tidak bersahabat.
Agar ruang rumah anda terasa lebih hangat dan akrab, maka rubahlah warna cat dengan aplikasikan warna agak gelap pada bagian dinding.
Anda juga bisa mengaplikasikan warna gelap pada satu atau dua sisi dinding saja agar  tidak terlihat kesan monoton, anda juga bisa menciptakan focal point.
sumber: http://finishing-jati.blogspot.com/2015/06/cat-untuk-koreksi-ruangan.html

0 Response to "CAT UNTUK KOREKSI RUANGAN"

Posting Komentar