Coba Pakai Jenis Font Berikut Agar Kamu Dipanggil Wawancara Kerja

Writing-your-resume-1290x432
image: https://www.seek.com.au

Jenis Font Agar Kamu Dipanggil Wawancara Kerja

Salah satu cara mendapatkan pekerjaan adalah dengan mengirimkan resume ke perusahaan yang sedang membuka lowongan. Jika kamu sedang mencari pekerjaan dengan terlebih dahulu mengirimkan resume, namun sampai saat ini belum ada kabar pemanggilan wawancara karena alasan tertentu. Mungkin saja karena kamu selama ini menggunakan jenis font yang salah. 
Berikut merupakan beberapa contoh  jenis font yang bisa kamu pakai ketika menulis resume. Karena, siapa tahu, dengan menggunakan jenis font di bawah, HRD perusahaan langsung memanggilmu untuk wawancara kerja.

Helvetica

download (2)
Image: https://commons.wikimedia.org
Helvetica merupakan font yang sangat cocok digunakan ketika menulis resume. Font helvetica merupakan jenis font yang sederhana, tidak rumit namun terkesan profesional.

Didot

images (1)
Image: https://timbdesign.com
Font didot merupakan pilihan tepat untuk dipakai bila kamu melamar ke industri kreatif. Industri kreatif sangat diperlukan imajinasi yang tinggi agar bisa memproduksi hasil yang mengagumkan. Didot merupakan jenis font yang tinggi dan indah, sehingga cocok digunakan di industri kreatif.

Garamond

font_garamond
Image:  https://ifreedmandotme.wordpress.com
 Salah satu jenis font lainnya adalah Garamond. Kesan yang ditampilkan dari font ini adalah profesional sehingga sangat mudah untuk dibaca. Walaupun Garamond berukuran kecil dan tipis, font ini tidak menyebabkan sakit mata.

Georgia

download (3)
Image: https://timbdesign.com
Font Georgia sekilas terlihat seperti Times New Roman, hanya saja terlihat lebih  elegan dan tidak terkesan kaku. Georgia sangat cocok digunakan untuk jenis resume apa pun.

Calibri

calibri
Image: http://jeffmilner.com/
Calibri merupak font resmi Microsoft yang ditetapkan untuk Microsoft 2007 sebagai pengganti font Times New Roman. Dengan gaya font yang rapi dan formal membuat font ini paling banyak digunakan oleh pencari kerja di resume mereka.

Myriad Pro

download (4)
Image: http://fontsgeek.com/
Font ini memiliki bentuk yang tidak jauh berbeda dengan Calibri dan Helvetica. Lengkap antara huruf, nomor dan simbol-simbolnya membuat font ini digemari untuk membuat resume.

Arial

arial
Image: https://speckyboy.com
Selain Times New Roman, Arial merupakan jenis font yang paling banyak digunakan. Kualitas huruf dan angkanya sangat rapi dan bagus, sehingga tidak heran font ini juga termasuk yang cocok digunakan untuk membuat resume.
Resume merupakan dokumen penting yang kamu gunakan ketika melamar pekerjaan. Menggunakan jenis font yang tepat, maka resume yang kamu kirim ke perusahaan impian, akan terlihat rapi dan mudah dibaca oleh perekrut. Dengan begitu, mendapatkan pekerjaan yang lebih baik sudah selangkah di depan mata. Good luck!

sumber:https://id.jobsdb.com/id-id/articles/coba-pakai-jenis-font-berikut-agar-kamu-dipanggil-wawancara-kerja

0 Response to " Coba Pakai Jenis Font Berikut Agar Kamu Dipanggil Wawancara Kerja"

Posting Komentar